8 Drama Korea baru terbaik ini bisa jadi list yang wajib ditonton pada bulan Oktober 2024. Yang menarik adalah penampilan Kim Tae Ri pada drama Jeongnyeon: The Star Is Born yang bertema musik. Bagi yang suka drama thriler menegangkan kamu bisa menonton drama Doubt yang mengisahkan seorang profiler kriminal  pertama di Korea.

Yuk simak 8 drama korea baru terbaik yang akan tayang bulan oktober 2024 ini.

1. Spice Up Our Love

  • Pemeran utama: Lee Sang-yi, Han Ji-hyun
  • Tayang TVing, Prime Video 3 Oktober

Drama ini adalah Spinoff dari drama romantis Shin Min-a dan Kim Young-dae, No Gain No Love, yang akan berakhir bulan ini. Spice Up Our Love, kisahnya berfokus pada romansa antara Lee Sang-yi dan Han Ji-hyun.

Han Ji-Hyun berperan sebagai Nam Ja-yeon, seorang penulis novel erotis internet, sementara Lee adalah pewaris perusahaan. Dalam drama ini, para aktor akan memerankan karakter dalam salah satu novel panas Nam.

2. Family by Choice

  • Pemeran utama: Hwang In-youp, Jung Chae-yeon, Bae Hyun-sung
  • JTBC,Viu Indonesia 9 Oktober

Bagi yang suka kisah yang menyentuh dari sebuah keluarga maka drama Family by Choice ini bisa jadi pilihanmu. Kim San-ha (Hwang In-youp), Yun Ju-won (Jung Chae-yeon) dan Kang Hae-jun (Bae Hyun-sung) adalah anak-anak muda yang menjalin persahabatan erat selama masa remaja yang dihabiskan bersama, dibesarkan oleh ayah Ju-won, Jeong-jae, dan ayah San-ha, Dae-uk.

Kelima sahabat tersebut akhirnya berpisah dan bersatu kembali satu dekade kemudian. Banyak hal telah terjadi selama itu – tidak terkecuali San-ha dan Hae-jun kini sama-sama memiliki perasaan romantis terhadap Ju-won.

3. Dongjae, the Good or the Bastard

  • Pemeran utama: Lee Joon-hyuk, Park Sung-woong
  • TVing, 10 Oktober

Lee Joon-hyuk kembali berperan sebagai jaksa Seo Dong-jae dalam serial spin-off Stranger Dongjae, the Good or the Bastard.

Dong-jae, yang bekerja di Kantor Kejaksaan Distrik Cheongju, menghadapi tantangan di depannya karena pernah ternoda oleh korupsi di masa lalu.

Ia menangani kasus yang mendapat banyak perhatian yakni pembunuhan seorang gadis SMA dan, saat menyelidiki, ia terjebak di antara keinginannya untuk mendapatkan keadilan dan keuntungan pribadi.

4. Doubt

  • Pemeran utama: Han Suk-kyu, Chae Woo-bin
  • MBC, 11 Oktober

Drama genre K-thriller yang menampilkan Han Suk-kyu, seorang profiler kriminal legendaris yang pertama di Korea. Ia membuka jalan bagi hadirnya profiling kriminal lain di Korea.

Jang Tae-su adalah seorang pekerja keras dan orang tua tunggal. Yang menyedihkan adalah saat menyelidiki sebuah kasus, menemukan bahwa putrinya terlibat – yang membuatnya sangat terguncang.

5. Jeongnyeon: The Star Is Born

  • Pemeran utama: Kim Tae-ri, Shin Ye-eun, Ra Mi-ran, Jung Eun-chae
  • tvN, Disney+ 12 Oktober

Kim Tae-ri akan tampil sebagai karakter utama dalam drama bertema musik Jeongnyeon: The Star Is Born. Ini adalah drama berlatar tahun 1950-an, drama ini mengisahkan cobaan dan kesengsaraan Jeong-nyeon, seorang gadis miskin dari kota tepi pantai dengan bakat menyanyi yang bermimpi memasuki perusahaan teater wanita tradisional.

6. A Virtuous Business

  • Pemeran utama: Kim So-yeon, Yeon Woo-jin
  • JTBC, Netflix 12 Oktober

Dalam drama yang berlatar di pedesaan Korea pada awal 1990-an ini, saat kata “seks” masih dianggap tabu di negara tersebut, empat sahabat bersatu untuk menjadi “Bangpan Sisters“, sebuah bisnis kecil yang menjual produk dewasa dari pintu ke pintu.

7. Love in the Big City

  • Pemeran utama: Nam Yoon-su
  • TVing, 21 Oktober

Diadaptasi dari novel terkenal dengan judul yang sama karya Park Sang-young, Love in the Big City mengisahkan empat kisah berbeda yang dihubungkan oleh seorang narator yang kebetulan adalah seorang pria gay yang tinggal bersama seorang wanita heteroseksual.

Setiap ceritanya dihidupkan oleh sutradara yang berbeda – Hur Jin-ho (Christmas in August), Hong Ji-young (Will You Be There?), Son Tae-gyum (Baby Beside Me) dan Kim Se-in (The Apartment with Two Women).

Sebuah film dengan nama yang sama dan berdasarkan salah satu segmen buku tersebut, yang dibintangi oleh Kim Go-eun dan Noh Sang-hyun, juga akan tayang pada bulan Oktober setelah pemutaran perdananya baru-baru ini di Festival Film Internasional Toronto.

8. Hellbound musim 2

  • Pemeran utama: Kim Hyun-joo, Kim Sung-cheol
  • Netflix, 25 Oktober

Drama horor Hellbound akan kembali untuk musim kedua pada akhir Oktober, setelah pemutaran perdana dunianya di Festival Film Internasional Busan awal bulan ini.

Setelah Yoo Ah-in dikeluarkan dari proyek tersebut setelah masalah hukum, karakternya telah diperankan kembali oleh Kim Sung-cheol. Kim berperan sebagai pemimpin sekte yang karismatik Jung Ji-su, yang meninggal di musim pertama saat ia dikirim ke neraka, tetapi akan dibangkitkan dalam episode baru ini.